Penerbit Widina dan Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai Selenggarakan Pelatihan Menulis

Kami senang untuk mengumumkan kerjasama yang baru terjalin antara penerbit widina dan perguruan tinggi bergengsi dalam bidang pelatihan menulis buku. Kerjasama ini akan membawa manfaat bagi para penulis pemula dan pengarang yang ingin memperluas karya mereka ke ranah penerbitan buku.

Penerbit widina, Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai bekerja sama dalam menyelenggarakan program pelatihan menulis buku bagi Dosen di lingkungan Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai. Program pelatihan ini bertujuan untuk membantu peserta memahami dan menguasai teknik menulis buku yang baik dan benar.

Selama program pelatihan, peserta akan diberikan pelatihan dalam berbagai aspek menulis buku, termasuk pemilihan topik, merancang struktur buku, menulis bab per bab, memperbaiki tulisan, dan mengajukan naskah ke penerbit. Selain itu, para peserta juga akan diberikan kesempatan untuk bertemu dengan pengarang terkenal dan mendapatkan wawasan dari mereka tentang industri penerbitan.

Program pelatihan ini sendiri di pandu oleh Dr. Hozairi, S.ST., M.T, seorang mentor profesional dibidang penulisan buku-buku perguruan tinggi, selain sebagai mentor profesional, alumni S3 Teknik Sistem & Pengendalian Kelautan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini merupakan pengajar tetap di Universitas Islam Madura dengan mengampu mata kuliah Kecerdasan Buatan, Data Mining, Sistem endukung Keputusan, Riset Operasi, dan Metodologi Penelitian. Bidang penelitian penulis adalah Marine Informatics, Data Sains, Artificial Intelligent, Machine Learning/Deep Learning dan Transportation.

Setelah menyelesaikan program pelatihan, peserta akan diberikan kesempatan untuk mengajukan naskah buku mereka kepada penerbit widina. Kami akan memberikan umpan balik dan dukungan penuh dalam proses penerbitan buku.

Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan kontribusi positif bagi dunia penerbitan dan menumbuhkan minat menulis buku di kalangan masyarakat umum. Terima kasih atas perhatiannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *